√8 Jenis Kain Untuk Membuat Rok

Rok merupakan sejenis pakaian wanita yang dikenakan mulai dari bagian pinggang kebawah melewati panggul hingga batas tertentu sesuai dengan kebutuhan pemakainya. Berbeda dengan celana yang diciptakan dalam dua bagian kiri dan kanan, secara garis besar rok didesain langsung dalam bentuk kerucut atau pipa silinder. Jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat rok diantaranya berupa kain linen, katun, denim, satin, velvet, corduroy,  chiffon, dan lace.
Kain Linen
Kain linen termasuk kedalam jenis kain yang mudah kusut dan berkerut namun memiliki daya serap keringat yang cukup baik sehingga sangat sesuai bila dikenakan saat musim panas.
Linen Skirt
Sumber : http://id.aliexpress.com
Kain Katun
Kain katun yang biasa digunakan untuk membuat rok wanita tergolong kedalam jenis kain rajut (knitting) dari bahan dasar serat kapas yang memiliki karakteristik halus, dingin, tidak mudah pudar serta tidak mudah kusut. 
Cotton Skirt
Sumber : http://www.koshercasual.com
Kain Denim
Sebagai bahan baku pembuatan jeans, kain denim diciptakan dari katun dan wol atau campuran linen dalam berbagai variasi warna. Meski bahannya cukup berat dan tebal namun rok dari bahan denim selalu menjadi item fashion abadi yang sangat sesuai untuk berbagai gaya casual. 
Denim Skirt
Sumber : http://eatsleepdenim.com
Kain Velvet
Kain velvet merupakan jenis kain tenun berumbai yang memiliki struktur halus dan rata, sehingga permukaannya  tampak lebih berkilau dan lembut menyerupai karakteristik kain sutera dan wol yang terkesan mewah dan galmor.
Velvet Skirt
Sumber : http://leahwise.com

Kain Satin
Sebagai bahan utama sebuah rok, kain satin yang memiliki permukaan mengkilap, halus dan licin konon mulai dikenal di daratan Eropa sejak awal abad ke-20. Jalinan benang yang sangat minim pada proses pembuatannya mampu menciptakan permukaan kain yang rata dan halus jika dibandingkan bahan lainnya.
Satin Skirt
Sumber : https://www.etsy.com
Kain Chiffon
Kain sifon termasuk kedalam jenis kain transparan dan ringan yang terbuat dari bahan katun, sutra ataupun benang sintetis. Karakteristiknya yang lembut dan luwes menjadikan sifon sebagai pilihan terbaik untuk membuat rok wanita yang berpotongan longgar untuk menyamarkan bentuk tubuh pemakainya yang kurang menarik.
Chiffon Skirt
Sumber : http://www.cichic.com
Kain Lace
Sebagai bahan rok, kain lace umumnya dibuat dari benang yang dirajut secara bersamaan membentuk pola tertentu seperti bunga untuk menampilkan sisi cantik, mewah, dan feminim pada pemakainya.
Lace Skirt
Sumber : http://www.karenmillen.com
Kain Corduroy
Kain Corduroy merupakan jenis kain yang diciptakan dari kain kapas tebal sehingga memiliki tekstur yang baik dan halus menyerupai bahan beludru namun sedikit lebih kaku. Bila dilihat secara sepintas, permukaan corduroy seolah-olah tersusun atas beberapa tali yang diletakkan sejajar satu sama lain dan kemudian dijahit bersama-sama.
Corduroy Skirt
Sumber : http://www.zulily.com
Meski umumnya dikenakan oleh para wanita, namun item fashion yang difungsikan untuk menutup tubuh bagian bawah ini rupanya telah lama menjadi bagian dari pelengkap gaya busana pria dalam budaya Skotlandia.
Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "√8 Jenis Kain Untuk Membuat Rok "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel